Minggu, 26 Agustus 2012


KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN MESIN DIESEL
Keuntungan mesin diesel :
·         Mesin diesel mempunyai efisiensi panas yang lebih besar. Berarti penggunaan bahan bakarnya lebih ekonomis dari pada mesin bensin.
·         Mesin diesel lebih tahan lama dan tidak memerlukan electriic igniter. Hal ini bahwa kemungkinan kesulitan lebih kecil dari pada mesin bensin.
·         Momen pada mesin diesel tidak berubah pada jenjang tingkat kecepatan yang luas. Hal ini berarti bahwa mesin diesel lebih fleksibel dan lebih mudah di operasikan   dari pada mesin bensin.


Kerugian mesin diesel :
Ø  Tekanan pembakaran maksimum hampir 2 kali mesin bensin. Hal ini bahwa suara dan getaran mesin diesel lebih besar dari pada mesin bensin.
Ø  Tekana pembakarannya yang lebih tinggi maka mesin diesel harus di buat dari bahan yang tahan dengan tekanan tinggi dan mempunyai struktur yang sangat kuat. Hal ini berarti bahwa untuk daya kuda yang sama , mesin diesel jauh lebih berat dari pada mesin bensin, dan pembuatannhyapun jadi lebih mahal.
Ø  Mesin diesel memerlukan sistem injeksi dan bahan bakar yang presisi. Dan bahwa harganya lebih mahal  dan memerlukan pemeliharaan yang lebih cermat di banding dengan mesin bensin.
Ø  Mesin diesel mempunyan perbandingan kompresi yang  lebih tinggi dan butuh gaya yang lebih besar untuk memutarnya. Oleh karena itu mesin diesel memerlukan alat pemutar seperti motor stater dan baterai yang berkapasitas lebih besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar