Selasa, 28 Agustus 2012

Cara Mengendarai Motor Kopling

     Sebelum anda belajar mengendarai motor yang menggunakan kopling, sebaiknya anda memahami fungsi dari kopling itu sendiri. Nah sekarang saya akan menjelaskan fungsi dari kopling, langsung saja to the point jika mesin hidup dan gear position dalam keadaan netral, maka mesin dengan rantai roda tidak berhubungan. Jika anda memasukan gear motor seperti mau meloncat pasti akan mati. Ini dia fungsi kopling memutus dan menghubungkan putaran mesin ke roda, misal ketika gear position pada posisi 1 anda menarik handle kopling  pasti roda tidak akan bergerak karena putarannya terputus dengan mesin.
    Caranya ketika anda ingin memasukan ke gear 1 tarik handle kopling masukan verseneleng, kemudian dengan itu tarik gas pelan - pelan bersamaan dengan itu lepaskan handle kopling secara perlahan dengan perasaan, jangan melepas handle kopling secara tiba - tiba karena itu akan membuat mesin kaget dan mati.
    Mengopling juga digunakan ketika mengerem, membelok dan mengoper gigi. Itu adalah dasar dari kopling selamat belajar dan semoga bermanfaat GOOD LUCK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar